PAST

Hidup itu emang kaya roda. Kadang bisa hidup di atas dan punya segalanya. Kadang ada di bawah terpuruk dan banyak masalah. Cuma pandai-pandainya kita aja jalanin hidup biar tetep enjoy. Tapi gimana kalo dalam fase seperti itu selalu dibayangi masa lalu? Yup... Pastinya risih dan bikin mood 80% turun. Apalagi kalo lagi di roda bawah. Uh.. 99,9% bisa kali ya.

Bayangan masa lalu yang gak pengen di inget-inget lagi itu kaya telur buaya yang di kubur dalem-dalem dan dijagain. Tapi kalau uda waktunya buat keluar. Dia bakal meronta keluar dari sarang dan berjalan menuju sungai. Ya! Sungai. Tempat semua bermacam-macam air berkumpul. Dari air hujan, air kencing, air keringet //yakali buaya keringetan.

Padahal kita gak tau gimana caranya masa lalu itu tiba-tiba terkuak. Antara ada yang cari tahu sama yang nyebar tahunya. Padahal udah nutupin bangkai serapet-rapetnya tetep aja bau. Sebenernya gak masalah juga masa lalu itu terkuak. Tapi lama kelamaan makin risih dan makin pengen jadi psikopat. Bukan salah siapa-siapa juga kalau uda terbongkar. Mungkin itu takdir. Ya! Takdir yang menyakitkan.

Satu per satu seseorang yang aku percayai malah berbohong satu sama lain. Apa untungnya sih? Apakah jujur itu susah? Bukannya aku juga yang sok polos suci ga pernah bohong. Tapi rasanya di bohongi demi sesuatu yang menyangkut kita dan itu masalah yang besar. That's a real big problem. Akhir-akhir ini, moodyku keluar. Dari masalah sepele sampai besar. Aku uda gak bisa ngadepin dengan kepala dingin. Rasanya otakku gak mau nerima lagi dan langsung di salurkan ke anggota bagian tubuh. Kalo uda marah, ga berarti cuma omongan tapi langsung tampar, jambak, sikut kaya aksinya Julia Perez sama Dewi Persik //aw

Ya maaf kalau terlalu kasar. Salah sendiri gak mau bilang. Katanya sih "Demi kamu", tapi kalau kita yang bersangkutan aja gak tau masalah apa. Gimana bisa tenang? Rasanya pusing banget mikirin semua hal yang masih belum aku mengerti. Kayaknya impuls sarafku ada yang keganggu lagi. Kesadaran dan kepekaan juga berkurang. Kayaknya emang ini gejala Demensia yang jadi Al-Zheimer. No No No Big No! Aku gak mau kalah.  Oke bukan ini yang sebenernya dibahas.

Balik lagi ke masa lalu yang tiba-tiba terungkap. Cara biar kepala dingin dalam menghadapi masalah itu gimana sih? Gampang! Masukin kulkas atau kompres air dingin //yakali. Kalau emang masalahnya bikin nangis, lebih baik wudhi trus gelar sajadah. Nangis ke Yang Maha Kuasa. Tapi aku udah begitu terus-menerus kok gak ada yang respon ya? Apa Allah sedang mengujiku sekarang? Kenapa?

Komentar