KALIAN GENG atau SQUAD?

Informasi emang bisa di dapatkan dimana aja dan kapan aja. Waktu pergantian jam Ujian Akhir Semester tadi, sebenarnya mau cari colokan buat charger hp hehe.. Eh.. akhirnya masuk ke perpustakaan sekolah. Disitu banyak novel, ensiklopedia, dan lain-lain. Tapi pandanganku malah tertuju ke tumpukan koran lama. Aku coba iseng cari-cari informasi dan yang aku temukan tentang perbedaan squad dan geng di koran Zetizen.

Sebenernya, squad dan geng itu sama-sama berarti sekelompok teman yang sering ngehabisin waktu bareng kok. Seiring waktu, bukan cuma istilahnya yang berubah, tapi juga ciri-cirinya.

Jumlah anggota Geng biasanya terdiri dari 4-6 orang. Biasanya juga sih, mereka itu kemana-mana selalu bersama dan gerombol gitu. Dan ada juga sosok Queen bee. Ya.. Bisa dibilang si Queen bee ini ketua geng yang paling berpengaruh dan anggota lain hanya mengikutinya saja. Anggota Geng terdiri atas anak-anak yang seumuran karena kebanyakan terbentuk di sekolah. Selain itu, mereka merasa bisa saling klop lantaran suka sesuatu yang sama. Misalnya, sama-sama hobi baca buku, sama-sama rajin belajar, atau sama-sama anak OSIS, sama-sama anak hits dan kekinian //aw. Pssst... Nggak heran kalau geng cenderung nggak menerima anggota baru, apalagi yang jelas-jelas ’’beda.’’ pasti ditolak kalo engga di bully dulu baru ditendang sejauh-jauhnya.. Uhh atit aw.

Beda lagi kalo kita bahas tentang squad. Tau ga Taylor Swift? Yap, dialah yang membuat istilah squad ngetren. Istilah squad awalnya merujuk ke tim olahraga, guys. Jadi, jumlah anggotanya nggak terbatas. Bisa cuma 5 orang seperti tim basket, 11 personel kayak tim sepak bola, 6 orang kayak tim bola voli dan lain-lain yang pastinya banyak lah. Kira-kira sendiri ya hehe..

Hobi sama? Bisa jadi. Tapi, kalau umur? Jawabnya gak seumuran. Ada yang paling muda, ada yang paling tua. Singkatnya, squad itu gak memandang umur. Pengotak-ngotakan role dalam berteman itu udah nggak berlaku juga di squad. Semua dianggap sama karena tujuan utama squad adalah saling support. Jadi gak ada istilah 'Queen bee' disini. Itulah menariknya squad. Pertemanan pun lebih menarik.

Jadiiiii, bisa disimpulkan kalau Diamond itu termasuk squad. Yaiyalah namanya aja Diamond Squad. Anggota yang paling tua itu Lady, sering dipanggil Emak sama yang lain soalnya lebih tua dan perhatian kayak seorang emak. Yang lebih muda itu Sherly, meski lebih tinggi dan tingkahnya kayak cowok. Kayaknya sherly emang masih kayak anak kecil haha...
Diamond squad itu gak ada ketuanya. Gak ada istilah Queen bee. Semua sama dan gak ada bedanya. Jadi, buat kumpul bareng kita saling cocok aja meski kadang pembahasan sering terbelah karena gak semuanya suka hal yang sama.

Jadi kelihatan berwarna kaaaan?. Tertarik membuat squad atau gengmu sendiri?

Komentar

Posting Komentar

bertanya atau mengungkapkan?