" MANTAN TEMAN? "

Pernah gak sih kalian di hianati kepercayaan? Pastinya pernah dong. Di masalah kali ini sih nyangkut masalah kepercayaan pada temen. Ada yang pernah dalam kondisi 'temen makan temen'? Pastinya pernah dong. Bagi yang gak pernah, sini aku makan hehe.

Teman itu bisa jadi pondasi yang kuat bagi kita, tapi dia juga bisa jadi penghancur yang membabi buta. Pernah gak kalian saling sharing padahal itu bicarain orang. Bagi istilah cewek sih namanya curhat (curahan hati) atau curcol (curhat colongan), tapi kalau cowok sih nongkrong. Padahal ya sama kayak ibu-ibu rumpi juga kalo nongkrong bareng gitu.

Di dalam setiap curhatan, pastinya kadang nyangkut masalah hati, keluarga, finansial ataupun aib sekalipun. Bagi cewek, hal itu semua sih biasa. Kadang malah panggil satu sama lain dengan sebutan sayang, beb, babi//eh, itu sih biasa. Coba bayangin kalau yang panggil gitu antar cowo. Pastinya kita bakal geleng-geleng kepala sambil bilang "Aduh pusing pala berbi, pala berbi awawaw" //alay.

Nah, dalam persepsi kita nih ceilah. Biasanya cowok maco, cool, bahkan cogan itu suka nyari yang tipenya ada diatas dia. Jadi kebayang dong bagi muka pas-pasan kayak kita pengen punya pacar yang kayak gitu tuh pastinya ditolak dah. Ditolak! Trus gimana tuh. Aku pernah tau sih, dia jadi gay gitu. Coba pikir deh, kalau yang ganteng sama yang ganteng, yang pas-pasan gimana? Uwuwu

Banyak yang berpikir, dunia ini bener-bener mau berakhir. Liat aja, banyak orang-orang gak normal lgbt. Bukannya mau ngejudge yaa.. Aku masih menghormati yang lain kok. Tapi jaman kayak gini nih, mereka udah berani terang-terangan. OMG HELAW.. Sip malah bahas lgbt. Aduh, kembali ke pembahasan awal guys.

Jaman sekarang nih, banyak anak-anak muda jadi sok puitis, suka kasih quote, bahkan suka buat meme. Emang kreatif sih, hiburan juga. Aku ya ngelakuin juga. Tapi eh Tapi hidup bukan cuma quotes doang coy. Wake up! Jalani hidup dengan nyata. Bekerja keras, belajar yang tekun, gak usah terangsang pengen jadi hits. Beneran deh! Jadi yang sederhana tapi friendly itu jauh menyenangkan daripada jadi sok gaul kekinian.

Banyak kan trend yang gak sesuai dengan istilah 'kenormalan' disekitar kita. Salah satunya nih, cium ketek pacar. Heh tong! Emak lu uda situ cuci kakinya belom? Belagak cium gituan tapi gak mau cium kaki orang tua. Gak mau ngehargain orang tua yang susah payah buat biayain sekolah dan keperluan lainnya. Sadar ya kawan. Kita saling intropeksi diri sendiri deh. Lagian juga itu cuma "Pacar" yang nantinya bisa jadi "Mantan". Nahloh kan serem.

6 suku kata yang menggambarkan makhluk yang setiap hari, detik, jam selalu dikepoin dan distalk sama makhluk lain. Ya.. Mantan!

Tapi aku disini bukan bahas mantan pacar ya. Nanti nyesek semua pada tau rasa loh. Pernah gak sih kalian tau istilah 'Mantan Teman' gak ada kan? Tapi palingan 'Teman Lama'.

Bisa gak sih seseorang yang kita biasanya curhat, curcol, gila bareng bisa jadi sesosok 'Mantan Teman' meski dia ngelakuin sesuatu yang menurut kita keterlaluan. Ohohoh BIG NO! Ada 'Mantan Pacar' tapi 'Mantan Teman'? Sori gak ada di kamus. Sekurang ajarnya teman yang bener-bener teman, palingan marahan gak sampai 3 hari. Buat aku sendiri nih, sekitar 24jam aja kok cuma buat meredam emosi. Besoknya udah kayak biasa. Masalah diungkit-ungkit terus itu makin bikin lobang hati makin menganga. Jadi, lebih baik lupain aja. Anggap ini pelajaran dalam hidup.

Kebayang kan? Hidup putih monoton melulu, harus berwarna dong. Sekalian warna mejikuhibiniu di ramu jadi satu. Tapi ingat ya, banyak warna kalau dicampur jadi satu juga nanti jadi hitam. Harus hati-hati mewarnai hidup dan tetap semangat. Yeee...😊

Komentar