Χαος

aku tidak pernah merasa se-kesepian ini. sudah menaruh harap, tapi tetap tak dianggap. sudah menetapkan niat untuk dekat, tetap saja tak ada yang lekat.

aku sadar dengan tanggung jawab yang ku terima. tapi mereka tetap saja melihatku sebagai seseorang yang asing. aku juga bodoh, dari dahulu selalu saja tak bisa mengingat nama-nama seseorang yang kukenal secara kilat.

aku barangkali juga terlalu bodoh menyadari beberapa situasi yang membuatku bungkam, padahal sebelumnya aku terlalu nyaring bunyinya sehingga sudah tidak ada percakapan lagi, dan tidak ada yang mendengar keluh kesahku kini. aku ya, aku sendiri. 

apakah ketika aku menjadi seseorang, baru mereka menyadari aku bukan sebuah kehampaan?

apakah ketika aku menjadi seseorang, aku dekat dengan mereka, ataukah mereka yang menjadi semakin jauh?

terlalu banyak kemungkinan. dan aku terlalu lelah untuk memikirkan manusia.

So, 26 Januari 2020
beberapa ke-chaos-an dalam sebuah ke-khaoos-an.

Komentar