THE ANSWER

Aku tahu jawaban untuk semua ini. Tidak, aku hanya menemukan jawaban untuk semua hal yang ada di dunia. Bukan, aku tahu jawaban atas pertanyaanku sendiri.

Aku terlalu takut melangkah untuk hidup. Kenapa? Karena aku hanya aku. Aku tak bisa menjadi kalian. Dan aku takut menjadi kalian.

Semua hal di dunia ini (termasuk kalian) menggila dan menatap dengan miris ke hadapanku. Ada yang ingin membunuhku, ada juga yang merasa iba padaku, oh.. Jangan lupa, ada juga yang menertawakanku.

Apa kalian ingin mendengar jawaban itu? Apa kalian ingin mendengar apa yang ingin kukatakan?

Haha...

Aku hanya tertawa, ada apa dengan kalian semua?

Jangan marah, jangan mencoba meninggalkanku.

Oh iya, bagaimana bisa kalian meninggalkanku dengan ketidaktahuan?

Tidak! Pasti kalian meninggalkanku. Aku yakin itu. Kalian pasti tidak pernah mau mendengarkanku.

Untuk apa mendengarkan orang yang memberikan jawaban dengan berbelit-belit?

Tidak berguna bukan?

Maka dari itu, sudah selesai semua. Jangan terlalu baik pada orang lain. Jangan terlalu naif. Jangan terlalu polos bisa di suruh-suruh atau dipermainkan.

Dan juga ...

Jangan terlalu dekat.

Jangan terlalu dekat dengan yang lain. Jangan terlalu dekat pada temanmu. We'll have a secret, right? Jangan kira sahabatmu adalah sahabatmu selamanya. Bagaimana kalau sahabatmu juga sahabat musuhmu?

Haha,.. Aku hanya tertawa kawan.

Jangan menuntut Tuhan memberikanmu hidup serba ada, serba berkecukupan, serba mewah, serba tidak ada kekurangan dan serba tidak ada tuntutan.

Serba tidak ada masalah.

Serba bahagia.

Serba semua yang diinginkan selalu dimiliki.

Tidak!

Jangan menuntut hidup seperti itu. Jangan mengharapkan dunia ini milikmu. Hidup tak akan berubah meski kau menginginkannya.

Jika kau menginginkannya, berusahalah semampumu. Tuhan juga bakal memberikan hal terindah disetiap apapun yang kamu lakukan.

Mungkin kau tidak menginginkannya, tapi justru hal itu adalah yang terbaik untukmu.

Aku bukan seorang psikolog, aku juga tidak pandai dalam memahami seseorang, aku juga tidak bisa menanggapi seseorang yang suka curhat.

Tapi bagaimanapun, aku bisa mendengarkan. Seseorang akan merasa lebih baik jika didengarkan.

Apa kalian bisa mendengarku mengoceh seperti ini?

Komentar