Rest in Peace, Aline Nisa

Sebenernya tulisan ini dibuat pas tanggal 22 Juli 2016. Tapi karna suatu kendala, jadi posting skarang aja :'v

3 hari lalu, tepatnya tanggal 19 Juli 2016 adalah hari yang antara istimewa sih kagak tapi buat kebanyakan jadi ajang penuaan dan kedewasaan. Yup seventeen. Antara sweet atau emang engga di seventeen ini sih ga sepenuhnya perduli sih ya. Sekaligus juga kayaknya ga enak banget momennya.

Pasalnya, sehari lalu sebelum momen seventeen tepatnya tanggal 18 juli yang bertepatan juga sama ulang tahun ke dua belas adekku. Di hari itu juga ada berita duka dari ayahnya temen yang meninggal dan juga temen seperjuangan meninggal karena kecelakaan, Aline Nisa kelas XII MIA 5 pas pulang sekolah. Jadi pas tanggal 18 takziah ke Marta Shofia yang ayahnya meninggal dan pas tanggal 19nya lebih banyak yang takziah ke temen yang meninggal karena kecelakaan itu.

Bukan apa-apa atau berharap yang lebih. Tapi bayangin aja temen seperjuangan meninggal tepat pas kita naik dan masuk hari pertama kelas 12. Rest in peace Aline, aku yang bukan siapa-siapamu eh bukan, kamu temenku bahkan temen seperjuangan meskipun beda kelas. Aku juga sering ketemu kamu, ketemu di PMR gara-gara diajak Ariyanti Lady, ketemu dijalan. Bahkan sebelum kamu ga ada, sempet salam-salaman, sempet minta maafan, sempet senyum meski itu yang terakhir kali. Aline, kamu lebih disayang Allah, Allah pengen kamu kembali. Semua yang kamu kenal, semua keluargamu, semua teman seangkatanmu, dan juga semua teman sesekolahmu ikut mendoakan. Semoga engkau tenang disisi-Nya.

Kemarin tanggal 20 juli, memoriam Aline Nisa diputar di aula tepat waktu penutupan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) kelas 10. Dan entahlah kejebak di aula sampai jam 2 siang gara-gara hujan yang bener-bener lebat tapi anehnya, gak ada guntur atau halilintar. Seakan alam pun ikut berduka. Suasana di aula juga dingin. Ya engga gimana sih cuman agak merinding aja. Saat ketua kelas XII MIA 5 ikut andil berbicara sambil mengenang masa-masa Aline, serasa Aline masih hidup disekitar kita dan duduk entah dimana sambil memandang ke podium.

Kita gak pernah tahu akhir dari perjalanan hidup. Kapan kita lahir dulu, kapan kita mati nanti, siapa sebenernya jodoh kita, bagaimana nanti saat kita meninggalkan bangku sekolah, bagaimana nanti cerita kesuksesan kita. Sekarang kita udah kelas dua belas, kurang beberapa bulan lagi kita sudah bukan berstatus pelajar. Kita akan meniti perjalanan hidup kita sendiri, entah itu berstatus Mahasiswa atau Pekerja, entah itu berstatus Mahasiswi atau ibu rumah tangga.

Aku nulis eh maksudnya ngetik ini saat jam kosong alias jamkos karena guru-guru sedang takziah. Yap kabar duka lagi dari ibunya guru ekonomiku, Bu Suce Miasih. Entah kenapa kabar duka beruntun seperti ini.

Dihari ini, senyuman teman-teman masih terlihat seakan tidak ada beban kedepannya. Masih nongkrong di depan kelas dan surak surak waktu ada adek kelas lewat. Childish, emang iya. Masih ketawa bersama, masih nobar alias nonton bareng drama korea dikelas. Masih sibuk dengan dunia yang seakan kita belum naik ke kelas 12.

Untuk beberapa bulan kedepan, pasti ada keluhan, pasti ada beban. Tapi sebelum itu dimulai, nikmati dulu masa-masa seperti ini.

Oke kita skip sedihnya. Gak boleh meratapi hidup terus menerus.

Tetap semangat ges!

Komentar