MEREDITH SAGA [problematika]

Entahlah. Sebenernya pengen curhat tapi bingung curhat sama siapa. Lagian kalo aku curhat, mereka cuman bilang iya-engga-menurutmu. Jadi males dah. Lagian ini gak penting juga sih. Argh! Ini penting! Masa depan dan impianku huhu. Musnah dalam sehari.

Jadi gini, uda dari sebulan yang lalu. Tepatnya awal puasa ramadhan nih, aku uda ngumpulin informasi plus nimba kata-kata sebanyak-banyaknya buat bikin novel. Uda dari SD aku pengen banget nerbitin novel tapi selalu berakhir dengan :

1. Filenya ilang antara kehapus dan emang hilang gara-gara lupa taro mana
2. Ceritanya ga selesai karna kehabisan ide atau malas ngelanjutin.

Dari jamannya SD dulu, pengen banget ngirim cerita KKPK tau kan? Itulohh Kecil-Kecil Punya Karya kaya novel anak-anak kecil umur belasan tahun. Dan pembuat cerita itu juga kalo ga salah umur dibawah 12 tahun. Uda sekitar masuk ke bab konflik, eh uda selesai masalahnya. Pfft jadi kurang kan? Akhirnya ditambahin konfliknya malah muter ga jelas. Dan pas kelas 5 nih, uda angkat tangan ga mau nerusin lagi karna udah ga ada bahan dan enek ngeliat baca cerita ketikan sendiri. Kalo mungkin dijamanku kelas 5 ada serial UTTARAN, pasti yang baca bakal bilang "ni anak terinspirasi uttaran kali ya". Tapi untunglah sayangnya belom ada uttaran. Jadi masa SDku masih selamet ga ada kuras-kuras emosi ga jelas kaya sekarang //eh

Dan saat uda kelas 6 semester pertama tuh, ditanyai sama ayah "gimana ceritanya? Siap dikirim?" Dan aku dengan wajah lesu, lemas, ga peduli gitu jawab "engga" dengan dinginnya dan akhirnya ayah ga peduli lagi. Yaudah dorr selese dah karir jadi penulis cilik yang bahkan belum dimulai sama sekali.

Pas SMP kelas 2, mulai lagi pinjem laptop ayah buat nulis naskah soalnya baru dibeliin laptop pribadi sekitar kelas 3 SMP, jadi saat itu pake laptopnya ayah. Pertamanya sih nulis naskah drama, eh tiba-tiba muncul entah darimana imajinasi gila dan langsung kuketik. Uda sekitar 10 lembaran, buntu lagi anjjjjj. Akhirnya yaudah aku save trus kasi password biar ga ada yang baca karna itu hak cipta //yaela. Dan sekarang sekitar beberapa bulan yang lalu ubek-ubek laptop ayah ternyata masih ada file itu di recycle binnya. Mancayy buka ah siapa tau bisa ngelanjutin. Eh ladalahh kamprettt masa lupa passwordnya. Uda sekitar berapa tahun ya? 2 tahun kali. Yaela baru kemaren kejadian aja lupa, apalagi password yang umurnya DUA TAHUN. Mampus kugabisa lanjutin dan lupa jalan critanya.

Semenjak saat itu, uda malas bikin novel lagi. Palingan ya bikin cerpen gajelas gitu atau puisi gajelas yang aneh. Ya taulah jiwa-jiwa budak sajak kaya gini. Trus skitar SMA kelas 10 kan ya ada app android namanya WATTPAD. Yash! Kutertarik baca sampe abis lagi dan lagi sampai kusadari kalo di Watty, kita bisa buat cerita juga. Saat itu ga mau dan ga niat sih karna takut nantinya buntu lagi idenya dan ceritanya berhenti tengah jalan dan lebih lagi membuat pembaca kecewah. Ohno! Kesiaaan. Jadi di akun @polkadotjinggaa cuma ada satu karya semacam novel yang malas lanjutin //kayanya emang diriku yang malas sahaja ya. Dan juga satu karya puisi yang jujur kek tahi, retjehan dan sok sok puitis bege gitu. Aku pun malas membacanya, apalagi melanjutkan. Hmm follow bisa kali ya hehe nanti pasti di folbek kalo login mwah. //sumpah ini promosi.

Dan entah kenapa pas liburan sekolah kemarin, tepatnya liburan sekolah naik kelas 3 ini, ada setan yang bikin mimpiku makin fantasi banget dan pengen buat novel lagi plus ngewujudin gambaran temen penaku dari tengah merauke sana, Arun alias Nuralim imadudin yang nantinya novel itu judulnya MEREDITH.

God!!!! Novel itu keren anjjjj. Aku mulai kembangin bahasanya, revisi dan bener-bener berbobot dengan begitu banyak romansa dan action yang uwaw pengen aku jingkrak-jingkrak seneng kalo novel ini bakal dipajang di Gramedia~ uwaaaahhhhh. Ok gitu aja sih impianku terakhir kali ini. Dan fyi, novel itu uda masuk bab SEBELAS dengan 40000+ kata ditambah bumbu sedap kaya akan rasa huwah.
Sebenernya jujur saat masuk bab ke empat dulu, uda buntu dan mau nyerah aja karna terlalu berbobot tinggi. Tapi teman-temanku dari dunia maya selalu support aku buat ngerjain novel itu. Aku gak mau cerita sama temen realku karna takut nantinya kalau gak jadi malah mereka yang kecewa sambil bicara ga jelas. Karna novel ini juga mengangkat kisahku di medsos Line. Otomatis pemerannya ini non-fiksi dan sesuai watak nyatanya. Hanya saja ceritanya kubuat fantasi, dengan latar belakang detektif pencarian jati diri dan bagaimana kicker dan police bisa bekerjasama dalam medsos Line dulu yang disebut saat-saat Big Alliance dalam pemberantasan Anak Nabi alias di cerita itu Iluminati.

Tapi akhir-akhir ini ada kendala lagi gengssss. Bukan karna idenya yang buntu. Bukan! Ini karenaaaaa LAPTOPKU NGAMBEK. Omegattt naakkk. Fileku disitu semua dan aku uda bingung gimana copy file novel itu. Ini laptopnya masih di atas meja belajar ga kesentuh. Gak aku serviskan dulu. Aku masih menimbang-nimbang apakah filenya masih bisa diselamatkan atau tidak. KAN GAK LUCU UDA SETENGAH NOVEL, FILENYA ILANG!!!

Aku uda bingung ga bisa ngapa-ngapain lagi. Rasanya emang uda ketutup kali ya. Aku pasrah dah. Jalan ini kayaknya sulit bangeeettt ihh aku gemesss sampe pengen makan orang //yakali. Semoga novel ini bakal terwujud entah kapan dan aku pengen nanti kalian semua beli ya bukunya! HARUS! Jangan cuma pinjem dari orang lain!!! Hehe canda.

Oke segitu aja sih yang pengen aku curhatin karna menurutku itu hal yang terbesar yang HAMPIR GAGAL LAGI daripada masalah yang lain.

SEMOGA DIBUKAKAN PINTU YANG TERANG BAGI "MEREDITH SAGA". Semogaaa~~Amiin.

Nb: fotonya CR7 pas dia dicederain Penyet eh Payet pas Portugal Vs Prancis di EURO 2016 looh beberapa hari yang lalu. Dan kalian tauuu dia loh nangisss dan hidungnya sempet di hinggapi kupu kupuuuu. Oke maapkan. Kugabisa liat cowo cedera trus nangis tengah lapangan getoooh, bikin kujadi pengen lari tengah lapangan trus usapin air matanya dan peluk trus kasi pertolongan pertama.

Kayanya cuma mimpi ya. Yaudahlahya. Lupain. Biarlah pict sebagai pemanis walaupun ga jelas bet sama penjelasannya :v
#edisiotakpenceng

Komentar