hidup emang rumit

kalau dipikir-pikir, hidup emang rumit. apalagi aku yang gampang menyerah sama semuanya. karna aku males aja si. maksudku, daripada makin rame kan yauda kujalanin aja gitu.

kalau disuruh berbicara mimpi, aku si penge banget jadi arkeolog. atau guru sejarah, guru pkn lah minimal. tapi ibu selalu pengen aku ngambil segala apapun pekerjaan, karna nyari kerja itu susah. harus neriman. padahal bukan passionku.

kalau dirasa-rasain ya tertekan juga. jadi mengalir aja gitu. lagian aku malas dah rame.

ayah sih bilangnya masuk hukum bisa kemana aja. apa ya, jurusan lebih bergengsi lah. pertamanya sih aku excited, lama kelamaan, gatau ya, bosen aja gitu.

sekarang kerja apa?
jadi accounting. yap! gila ga?

kurang sih ya. teman-teman sekantorku juga mikirnya macem-macem. kepo gitu, masa pengen belajar sejarah, masuknya ke hukum, kerjanya jadi seorang akuntan. 

sempet mereka nyalahin orangtuaku. karna terlalu nyangka kalau aku bisa semuanya. meski ya, aku bisa semuanya. oh come on. aku sendiri ya eneg. tapi yang namanya hidup, dijalani aja lah, bergantung pada yang buat hidup.

Komentar