Catatan yang Tertinggal

5 Januari 2018

Aku rasa mengacuhkan itu lebih mudah daripada mengambil hati orang lain.

Apalagi orang lainnya gila pengikut, beh berasa berat kalo deket mah. Aku udah capek senyum, baik-baikin orang yang suka banget ngomongin dari belakang. Nusuknya pelan dari belakang jadi rasanya agak perih-perih gimana gitu. Udah capek buat ngerasa everything is fine kok, everything is normal, but its actually not.

Udah deh capek buat baik-baikin manusia yang kaya gitu. Udah lebih baik gausa dipeduliin. Keep moving on terus gausa nengok belakang. Lebih menyedihkannya lagi, ini terulang beberapa kali aku di lingkungan baru, selalu, always, ga pernah absen.

Pasti di lingkungan baru itu ada aja yang manusia sifatnya kaya gini, kaya manusia yang satunya. Itu udah karma apa takdir, tau dah. Kemudian aku langsung muter otak gimana caranya biar ga jenuh dengan situasi yang kaya dejavu terus gini.

Oke, I got one! Selalu, setiap saat, jalani dengan hal berbeda. Aku udah nyoba disini kelakuanku pendiem, disana gradakan, disitu frontal, dan hasilnya? Same dude. Huftttt enough! Dan aku kembali ke pribadiku sebelumnya, unmood everytime.

Seems like its ‘karma’ for me.
Aku pernah ngelakuin apasi?

Dan pada akhirnya, senyumku mudah luntur dan sikap menutup diri makin menjadi. Ya! Aku dalam titik terendah dalam hidup. Aku gak punya temen yang bener-bener temen karena aku juga uda nutup diri, halah bodoamat punya temen apa kaga, pikirku.

Sometimes, I hate my life. But somehow, I can be so grateful in other day.

All its just about time.

Semua itu bermula pada waktu. Manusia hanya bisa kalah dengan waktu karena manusia tidak punya tombol waktu. Bagaimana dulu bisa seperti surga dunia tapi sekarang malah jadi neraka dunia dan membalikkan waktu ga semudah membalikan telapak tangan bung.

Maka dari itu, cintailah apapun yang kamu lakukan hari ini. Syukuri apapun yang kau jalani saat ini karena disaat kau berada di titik terendah yang lain, kau akan merindukan hal itu.

Dan ya, itu berlaku juga untukku.

Nyari temen itu lebih susah daripada nyari duit, kata Kakakku yang sekitar jam 4 sore tadi curhat ke aku.

Apalagi buat menghadapi manusia yang gatau kenapa bisa ‘membeli’ teman buat dirinya sendiri. itu berasa nipu sendiri ga si? Gaada yang mau temenan sama orang yang kaya ‘gini’ tapi maksa pengen punya banyak temen. Oke skip kutidak mau membahas sampah ini.

Jika kalian bilang, oh kamu pilih-pilih temen ya?

Sorry dude. Lagian ada ga temen yang beneran temen? Bullshit mah wkwk karena dalam delapan belas tahun ini (maaf) belum ada satupun teman yang bisa menggetarkan hatiku. Semua itu berasa sampah ngerti ga. Yang pas butuh ada. Eh engga deng, ada temen yang bisa getarin hatique, tapi bisa diitung jadi lah wkwk lainnya mah cuma sampah masyarakat. Iyalah gue juga wkwk.

Iya aku juga sampah kok hehe.

Kalo chat pas ada butuhnya doang, yang chat buat basa-basi doang, yang chat pas nagih hehe.

Lebih sampah lagi uda ketemu tiap hari, spam chat mulu, terus pas ga ditanggepin malah ngomongin di belakang. HAHAHA SAMPAH LO.

Duh kan jadi kaya anak SMA lagi yang labil pemikirannya. Gapapa lah lumayan jadi berasa muda. Ga siap buat meloncat ke adult age. I am still young to young adult kok wkwk.

Pernah liat drama While You Were Sleeping yang dibintangi Suzy, itu yang paling lucu di episode 07.

Jae Chan : Aku sudah membaca surat permintaan maaf Pak Park, tapi isinya sama dengan surat sebelumnya. Entah dia tidak terlalu kreatif, atau tidak pernah berubah.

"Aku tidak akan membiarkan ini terjadi jika kamu melepaskanku."

Kalimatnya sama dengan empat bulan lalu. Tapi hal yang sama terjadi lagi. Astaga, ada kalimat yang sama lagi.

"Aku akan berubah dan menjadi orang yang baru."

Tapi manusia tidak berganti kulit. Hanya ular yang melakukan itu. Ular makin besar dan menakutkan setelah berganti kulit.
Pernah ada yang bilang ke aku, kalo aku salah tolong kritik didepan aku, jangan kritik didepan orang lain.

Oke, udah aku lakukan itu sepersekian manusia tapi tetep dia melakukan hal yang sama lagi, melakukan kesalahan yang sama lagi, aku kritik lagi, tetep dilakukan lagi. Serasa percuma ngasih kritik dan nasihat.

UDAHLA PERCUMA!

Oke mungkin kalo kalian ngerasa udah berubah, berarti aku yang berubah. Iya makasih ya, sikapmu yang bikin aku berubah. Makasih banget aku udah tahu, aku adalah manusia yang ga baik, jadi gausa dideketin. PERCUMA BERUSAHA NGEBALIKIN AKU YANG DULU, UDAHLA PERCUMA!

Udahlah ini semua me and myself. Keep stay away for a while, I want to breathe.
Friends, where is ur heart? Sebegitu susahkah engkau untuk kupercayai.

24 Maret 2018

Hai, udah lama banget ya. Kayak berasa uda bertahun-tahun ga jamah blog ini. sebenernya ada kok, ada banyak waktu buat nyempetin posting, cuma yaa agak malas akhir-akhir ini buat nulis yang kayak beginian. Hahah, emang beginian apanya coba. Oke, akhir-akhir ini tulisanku uda mulai berbobot nih, cuma ini doang yang kaga HAHAH. Tiap kali ada momen apaa gitu, sekarang gampang banget buat nulis gaya novel gitu lah, HOHO SOMBONG KALI-KALI BISA KAN YA.

Akhir-akhir ini cenderung lebih suka baca sih daripada bikin tulisan, makanya otak jadi berasa berisi, ga kaya dulu, uda otak isinya dikit, banyak bacot pula.  Aku juga mungkin uda berani ngomong di kelas yang meski beda orang dari kelas dulu pas semester 1, helaw dari dulu juga uda berani ngomong kok wkwk. Engga deh, kayaknya pas semester 2 ini berasa lebih enak aja, ga keiket sama siapapun, bebas mau ke perpus selama apapun, bebas rapat kalo ga males wkwk.

Tapi kayaknya masih ada gitu yang kurang. Sahabat, contohnya. Daripada nyari pacar, better nyari sahabat dulu lah kalo menurutku. Gaada yang bisa dijadiin apapun disini huhu. Sedih banget ga si lo kalo jadi seorang gue.

Pengen cari pacar, gaada yang ngena, gaada pandangan kayak ‘yaampun, tu cowo suami idaman’, kaga ada bung. Di UIN ini bullshit huhu, padahal katanya banyak orang sholeh disini, tapi gaada yg nyantol dikit gitu dihati. Nyantol sekali eh malah dosen uda punya istri atu, punya anak pula.

Akhir-akhir ini bisa berani sih sama dosen kesayangan. Maksudnya berani bukan kayak ngajak debat, gelut, dan macam-macamnya, BUKAN GILO, maksudnya gini, bisa dibuat diskusi atau sekedar buat tanya-tanya gitu. Cinta banget gue sama dosen kesayangan. Taunya pula nomer Waku dietbek, jadi tau dah oh ini statusnya dosen wkwkwkwk, ngakak so hard kadang.

Tapi demi apa, dari jaman bahula sampe mau masuk ke tahun kedua kuliah, ko gue susah amat yak nyari makhluk yang namanya sahabat. Dulu pas SMP,SMA, kayaknya gampang gitu. Sekarang pas kayak uda berasa punya, taunya dia kayak stay away gitu sama aing, maksudnya kayak ngasih jarak sama aku. Aku salah opo huhu, aku musti kudu ottoke terusan?

Gara-gara lingkungan yang suka labil itu, tumbuh ide yang agak mencengangkan, pengen pindah dari UIN, pengen setidaknya jadi mahasiswa UGM atau UNS gitu. Kalo mikir itu kadang tiba-tiba nangis. Salahku opo gusti:’( aku wis bahagia kok ndek UIN meskipun bahagiaku ga sebahagia pas pertama masuk atau ga sebahagia aku nyandang almamater UGM. Kayak uda gaada manis-manisnya gitu. Tinggal agak-agak sepet, tinggal ampas doang.

Tapi epriting musti dikuduin bersyukur.

Yes! Apapun masalahnya, dinginkan dengan baygon. NO! mati dong jadinya.

Tinggal diademin aja, baca buku, cari kesibukan lain, gausa sampe mikir ini itu blablabla, babibu.

Udah gitu doang si tulisan gue sekarang. Karna males abis resensi buku setebel skripsi 260 halaman, tapi aing bahagia. Untuk ELPEEM tercintahh.

Oke, bay!

Komentar