pekerjaan sudah mulai ada

 engga terasa april bakal bener-bener berakhir. kurang dari 5 hari lagi sudah ganti bulan mei. 

jadi april ini udah ngapain aja so? banyak dong. kebanyakan sih kehidupan rantauan ke lamongan. banyak yang bilang rantauku engga terlalu jauh, karena teman-teman CPNSku uda lintas pulau dari sulawesi ke jawa, ada juga sumatra ke jawa. rasanya campur aduk pas waktu lapor kesini. pertama karena memang ada acara, ada pisah sambut dan juga sertijab KPN lama ke KPN baru. 

uda lapor ke bagian kepegawaian aka bu reti, cuma dibaca doang pesanku. yang responsif cuma dari teteh, yauda karena paginya ada acara dan aku malah nanti ga hiraukan. yauda lah diminta abis istirahat siang jam 1 an gitu lapor. jam segitu pun ternyata satkerku sepi banget. cuma ada beberapa anak PTSP yang bertugas di mejanya. kami bincang-bincang dan akhirnya yauda lah disuruh nunggu sama bu reti. engga tahu sampai kapan, akhirnya aku coba ke ruangannya bu reti ternyata orangnya malah pergi ke DPRD karena ada acara juga disana. uda lama banget aku nunggu akhirnya pas sore mau apel dibilangnya masih dibicarakan sama pak sekretaris. 

sampe akhirnya apel sore dimulai. yauda akhirnya aku ikutan untuk apel karena disuruh sama pak wakil. trus diajak mba al sama intan buat lepas KPN lama ke rumah dinas belakang, sekalian doain juga beliau. sempet ketemu bentar dan akhirnya dititipkan ke KPN baru.

setelah itu nunggu lagi we huhu, katanya bu reti coba cari pak sekretaris. untung dibantu sama pak supir wakil, jadi alhamdulillah ketemu dan disambut sama pak sekretaris di ruangannya. beliau bilang kalau minta dibuatkan untuk SPMT tanggal 1 april ke bu reti, jadi alhamdulillah bisa ikut gajian:)

seninnya aku belum absen karena belum dibuatkan akun sikep dan juga shicma tapi kemudian disuruh absen meski terlambat, jadi gatau deh remunnya nanti bakal gimana.

seminggu pertama yang kerjanya cuma 5 hari, kulalui dengan mondar mandir kesana kemari sambil ngenal lingkungan dan kenalan sama orang-orang sekitar. bahkan aku disuruh untuk bawa laptop karena daripada gaada kerjaan, tujuannya buat apa? buat nonton film aja mumpung belum ada kerjaan yang menumpuk dan banyak.

minggu depannya aku bawa tabletku. masih berkutat pada hal yang sama, nonton film sama bantu dikit-dikit buat ngetik dan input ke dalam SIPP. 

hingga akhirnya mba nova dateng dan ngekos di samping kamarku. tiap hari cari makan sama tarawih bareng. dan hari rabu akhirnya mba monic dateng juga. aku kasih info keknya salah juga karena dia dapet kosan yang mengerikan tapi akhirnya karena konsultasi sama pak kosku dapet kos di belakang sendiri. lumayan luas sih, aku juga sempet iri tapi pas liat pak kos dan bu kosku baik banget, akhirnya yaudalah oke enak disitu juga murah dan dapat kamar mandi dalem. 

pertama mba2 lapor juga riweuh karena bebarengan sama laporan ZI. mana katanya lebih ribet daripada kemarin. nilai satkerku yang setelah dinilai internal uda 90, dievaluasi PT malah jadi 60. kita yang pegawai baru engga tahu apa-apa jadi yaudalah oke jalani aja semampunya, dikerjakan aja sebisanya.

jumat itu aku langsung pulang karena ngejar kereta juga haduh ribet banget sampe lupa semuanya. tapi yaudalah semuanya tetap dijalani dengan pikiran yang positif aja biar engga terlalu banyak hal yang membebani. 


hamdalah, akhirnya aku bisa sejauh ini.

selalu dijaga kesehatannya ya diri sendiri:)

Komentar